Nasib Anak-Anak di Suriah dan Palestina

Wahai Saudara Muslim !!!

Nasib saudara kita di Suriah dan Palestina, benar-benar dalam bencana besar, maka berilah perhatian kepada mereka.

Sebelum membahas permasalahan ini, nih ana ada sedikit gambar tentang nasib anak-anak yang berada di Suriah dan Palestina.

Life is sacred

anak-anak korban pembantaian di suriah

anak-anak korban pembantaian di palestina















Betapa nyiris hati ini jika kita melihat wajah anak-anak yang masih kecil, yang seharusnya menikmati masa anak-anak dengan damai dan bahagia. Hal ini berbanding terbalik sekali dengan nasib anak-anak yang berada di Suriah dan Palestina, mereka dalam penderitaan yang sangat luar biasa akibat perang, dan tentara Bashar Assad (bagi Suriah), dan tentara Zionis-Israel (bagi palestina) tanpa ada belas kasihan, mereka juga membunuh anak-anak yang tidak bersalah ini. Mudah-mudahan para korban pembantaian antek-antek setan yang ada pada gambar pada khusus nya, mereka mati Syahid, dan arwah mereka dapat diterima di sisi Allah swt.

Apakah kondisi yang seperti ini hanya bisa kita biarkan? Apakah kita hanya bisa menonton saja dari kejauhan akan nasib mereka yang sangat memilukan ini? Apakah kita tidak peduli akan nasib mereka? Kita sebagai seorang pribadi Muslim haruslah peduli dan bertindak atas hal yang terjadi ini, karena kondisi mereka pada saat ini sangatlah mengenaskan, mereka kini tinggal di kamp-kamp pengungsian dengan pelayanan yang tidak memuaskan dan keadaannya cukup memprihatinkan, mereka hidup di tengah himpitan perang yang tak akan usai sampai negerinya berjaya kembali, dan ditengah-tengah pemboikotan yang membuat masa depan mereka suram.

Ikhwahfillah rahimakumullah, bagaimana ikhwah fillah melihat kondisi saudara kita yang nasib nya demikian? Apakah ikwah fillah merasa prihatin? Jika jawabannya “ia”, berarti ikhwah fillah adalah orang yang sangat lemah dan pengecut, karena bisa nya hanya merasa prihatin, tanpa ada suatu tindakan yang nyata yang dapat antum kontribusikan untuk membantu mereka. Karena jika hanya merasa prihatin, tanpa ada suatu tindakan yang dapat dilakukan, itu sih gampang dan hasil yang kita dapatkan adalah “nothing”.

Lalu, tindakan apa yang dapat kita lakukan untuk menolong saudara di Suriah dan Palestina? Kan kita sekarang jauh dari Suriah dan Palestina? Terus, kalau lokasi kita jauh bagaimana cara menolong mereka? Apakah dengan cara melakukan aksi pengeboman bunuh diri di sana-sini di semua tempat-tempat yang dicurigai adalah tempat ngumpulnya orang-orang barat? Bukan, bukan demikian caranya ikhwah fillah, itu adalah cara teroris yang mengatas namakan islam. Kita sebagai generasi muda islam yang sedang diliputi iman yang kuat, tidak mungkin melakukan aksi bom bunuh diri, yang jelas-jelas perbuatan ini dilarang keras dalam pedoman hidup kita yaitu Al-Qur’an.

Jika demikian, cara cerdas apa yang dapat kita lakukan untuk menolong saudara kita di Israel dan Palestina? Cara yang dapat kita lakukan sebagai generasi muda islam adalah dengan cara mendo’akan masyarakat Suriah dan Palestina agar mereka mendapatkan suatu kemenangan yang selama ini dinanti-nanti oleh masyarakat Muslim di dunia, atau dengan cara aktif menyuarakan masalah Suriah dan Palestina secara jelas dan benar, atau dengan cara menyisihkan sebagian uang dari saku kita untuk membantu kondisi mereka yang kini sangat memprihatinkan, dan tindakan kita yang lain termasuk tidak mengkonsumsi produk-produk yang dananya bisa disalurkan kepada Zionis-Israel.

Untuk itu, kita sebagai generasi muda yang memiliki kepribadian Muslim yang insyaallah kokoh, marilah kita sadar bahwa masalah yang menimpa saudara kita ini sangatlah berat. Untuk itu, kita harus membantu bangsa Suriah dan Palestina akan masalah yang sedang menimpa negara mereka, sesuai dengan kemampuan yang kita miliki agar bangsa Suriah dan Palestina bisa hidup nyaman dan tentram seperti sediakala. Karena, pada hakikatnya seorang Muslim membantu Muslim yang lain yang terkena musibah.

Mungkin, hanya ini sharing-sharing singkat tentang masalah yang sedang menimpa saudara kita di Suriah dan Palestina, lebih dan kurang ana mohon maaf, dan ana akhiri dengan sebuah Takbir untuk masyarakat Suriah dan Palestina sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Muslim Suriah dan Palestina.

Untuk masyarakat Suriah dan Palestina TAKBIR!!!

1 komentar:

  1. Dan salah satu solusinya adalah menghadirkan kehidupan islami untuk mereka, menaungi mereka dengan aturan kehidupan berlandaskan aturan Allah. Karena harus ada "pondasi" yang kuat untuk melindungi saudara2 kita di sana dari kaum zionis. Allahuakbar! :-) *ps : tulisannya bagus.

    BalasHapus