ngabuburit berkualitas

NGABUBURIT? apa itu? maksud FORISTEK, adakah yang tau artinya secara harfiah? Open-mouthed smile
Sebuah info menarik yang didapat FORISTEK dari sebuah siaran radio, akan coba FORISTEK hadirkan disini.

Sebuah segmen membahas tentang ngabuburit, dan tahukah anda? FORISTEK mendapati bahwa NGABUBURIT , berasal dari bahasa Sunda (jawa barat) dengan kata dasar burit , yang berarti senja / menunggu senja. Dan setelah ditambah dengan imbuhan ngabu, kata tersebut berubah menjadi NGABUBURIT yang bisa diartikan sebuah kegiatan menunggu senja.

Selama ini, ngabuburit selalu diidentikkan dengan  kegiatan luar rumah, bejalan-jalan, atau kegiatan lainnya yang dilakukan diluar rumah sembari menunggu senja tiba. Kegiatan ini menjadi populer dikalangan masyarakat Indonesia bertepatan dengan event bulan Ramadhan. Kebanyakan masyrakat melakukan kegiatan ngabuburit diluar rumah dengan berburu ta’jil untuk berbuka puasa sambil jalan-jalan menjelang bedug maghrib berbunyi.

Menyenagkan memang, namun tahukah anda bahwa kegiatan ini bisa bernilai lebih positif apabila diisi dengan kegiatan yang bernilai amal ibadah, seperti membersihkan rumah, membaca buku, membaca Al-Qur’an, dan hal-hal lain yang sekiranya bisa menambah pundi-pundi amal kita di bulan ramadhan. Mumpung bulan ramadhan, loh! kapan lagi kita bisa mendapatkan pahala dari ibadah sunnah yang bernilai pahala ibadah wajib, dan dilipat-gandakan lagi. WOW!

“dept. SYIAR FORISTEK, utama dan diandalkan”

2 komentar:

  1. eh..ada blognya foristek ni ha....
    mantap lah nya...salam semangat saja dari saya nya...untung-untung makin banyak postingan menarik yang ka di calik-calik di sika...hehe...

    saran buat admin: daftar postingan sebelumnya ga ada ya..? sebaiknya dimunculkan, supaya pengunjung dapat lihat artikel lainnya tanpa surfing ke menu2 tertentu...

    BalasHapus
  2. waah.. terimakasih... ^_^
    untuk sarannya, maaf, saya baru belajar blogging ini, mungkin bisa tlong ditunjukkin ke batboyavenger@gmail.com.

    BalasHapus