Menjaga Amanah Pernikahan

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين, وصلاة والسلام على أشرف المرسلين. أما بعد :
Menjaga Amanah PernikahanSebagai seorang laki-laki yang telah meminang seorang wanita idaman dan menikahinya. Tanggung jawab diberikan. Sebagai raja sekaligus panglima dalam kerajaan rumahnya. memegang kendali pemerintahan secara penuh juga tanggung jawab yang harus ditunaikan.

Tulisan ini ditujukan kepada para suami dari istri-istri muslimah. sebuah amanah yang diberikan kepadanya atas nama pernikahan. titipan agung yang Allah berikan untuk dijaga. pendamping hidup yang diutus untuk menemani dalam terang dan gelapnya kehidupan.

Ketika akad telah diucapkan. pernyataan qobul (menerima) keluar dari sang penerima. kegembiraan bercampur dengan kasih sayang meluap membanjiri acara. lantunan takbir terdengar dari setiap sudut ruangan. pena penghulu mulai mengabadikan dua nama sebagai ucapan selamat datang di kehidupan baru.

Rembulan bergaun indah itu kini berada didepanmu. Halal untuk engkau sentuh dalam cinta kasih sepenuh hati. kini 100% dia telah menjadi milikmu. bagian dari tubuhmu. memiliki nama dengan namamu. sejalur dalam langkah perjuanganmu. satu kesatuan didalam hatimu.

Kebahagiaan dihari ikrar itu, akankah masih berlanjut sampai ajal menjemputmu?! akankah cinta kasih yang engkau padukan diawal hidup barumu tidak akan ternodai dengan nama-nama hewan yang mungkin keluar dari lisanmu?!

Wahai para panglima cinta, apakah yang telah engkau persembahkan untuk pasukanmu? akankah rakyatmu aman dalam perlindunganmu? apa yang telah engkau berikan demi bersatunya kerajaanmu? Wahai para raja kasih sayang, apa yang telah engkau perbuat?

0 comments:

Posting Komentar