Akun Medsos Setelah Kita Meninggal


Satu peringatan untuk semua muslim, mari kita renungkan bersama dan fikirkan bersama. Berapa banyak kita punya account sosical network, blog, forum hingga milist serta media lainnya di dunia maya ?

Jika suatu hari nanti kita meninggal dunia, akun facebook; tweeter; blog; kaskus; instagram dan lain-lainnya hanya kita yang tahu password dan hanya kita yang boleh akses. Selepas kita mati apa yang terjadi pada akun-akun kita tersebut ? Mungkin ada yang akan mengucapkan takziah mungkin ada yang menjenguk sebagai obat rindu.

Tetapi…


Sadarkah gambar, foto, komentar, status dan berbagai hal yang telah kita upload akan terus berada disitu. Bayangkan jika semua akun itu berisi hal yang tidak baik, berisi gambar yang tidak layak, berisi foto tanpa hijab, mengumbar aurat yang tidak tertutup sempurna, semua itu akan terus membuat kita tersiksa didalam kubur.

Sadarkah kita ? Mungkin kita pernah mengeluh di sosial media, mungkin kita pernah mencaci maki dan menyakiti perasaan orang lain di media tersebut tetapi kita lupa untuk menghapusnya sampai ajal menjemput. Semua itu akan menambah siksa kita di dalam kubur.

Mulai saat ini gunakanlah sosial media sebaik mungkin, gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat dan menjadi tabungan di akhirat kelak.
.
by : jani master

0 comments:

Posting Komentar