PENGHAPUS PAHALA IBADAH PUASA!!

malam pertama taraweh sukses dilaksanakan! dengan membawa beberapa pelajaran, saya bagikan disini , mudah2an bermanfaat buat kita semua,.,, ^_^\


PENGHAPUS PAHALA IBADAH PUASA!!
waahh,., dari judulnya aja udah ngeri banget! apalagi kalo kita sampe kena,., :{
berikut beberapa hal yang mungkin kita ga sadar akan menghapus nilai ibadah kita (semoga tidak ada didalam diri kita) :

1. syirik sarair
   syirik sarair?? apa itu???
syirik sarair/syirik khafi/syirik ashghor adalah syirik yang menyebabkan rusaknya atau bahkan HILANG-nya pahala ibadah seseorang . Bisa dibayangkan?? hilang = ibadah kita sia-sia. adapun contoh perbuatan yang termasuk syirik sarair ini yaitu (contoh) sholat dengan maksud ingin dipuji oleh orang sebagai orang alim, bersedekah dengan menyebut-nyebut yang di sedekahkan nya,dan masih banyak lagi...

2. Hasad , dengki , iri hati
    KLOP! sekeluarga.. :D
sifat-sifat tidak terpuji ini merupakan sifat-sifat yang sama sekali tidak memberi manfaat kepada yang memilikinya. Pada orang yang memiliki sifat-sifat diatas, sifat-sifat tersebut tak lain hanya akan menghabiskan kebaikan (amal ibadah dan pahala) yang dimilikinya, selayak api menghabiskan kayu bakar., bisa dibayangkan??

3. Ibadah yang dilakukannya menjadikan dia ria dan sombong
    sebagai ilustrasi...
si A ketemu sama si B, seperti layaknya teman biasa (:p) mereka bertegur sapa,
A : hai B , apa kabar?
B : alhamdulillah
A : ortu lu gimana?
B : baik
A : eh, tugas kuliah yang kemarin nger...
B : aduh, jangan nanya-nanya dulu ddeh! capek nih gue,! semalaman gak tidur, TAHAJJUD!

naahh loo,.. hal-hal yang seperti itu yang kita sebut sebagai "ibadah yang dilakukannya menjadikan dia ria dan sombong"...


Hindarilah sifat-sifat yang disebutkan diatas agar ibadah yang kita lakukan g sia-sia dan sebaliknya, mendapat pahala yang berlipat ganda dari Nya....
allahua'lam bisawwab..
semoga bermanfaat..
^_^

"dept. syiar foristek, utama dan diandalkan"

2 komentar:

  1. semoga saja pahala puasa kita tidak berkurang, dan sebaliknya pahala yg berlipat ganda, Amin.

    salam ukhuah

    BalasHapus