wah?? rasanya saya bener sholatnya?? rasanya g ada yang salah waktu saya sholat jum'at??
yah mungkin itulah yang terpikir di benak kita ketika membaca judul artikel ini.
naah,, mari kita cari tahu apa saja "kesalahan" yang sering "terlaksanakan" oleh kita waktu melaksanakan sholat jum'at...

1. MENGULUR WAKTU DATANG KE MASJID SEHINGGA KHATIB NAIK MIMBAR

Di antara kita, ada yang berlambat-lambat ketika mendatangi shalat Jum’at sehingga khatib naik mimbar. 
"ntar lagi dah, masih nanggung nih"
"5 menit lagi ajaa"
"masih jam 1 kurang 15 kok, masih ada waktu"
???????????????????????????????????????
Padahal dengan demikian itu kita telah kehilangan banyak kebaikan serta pahala yang melimpah.

Di dalam ash-Shahiihain (Shahiih al-Bukhari dan Shahiih Muslim) disebutkan, dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda


“Barangsiapa mandi pada hari Jum’at seperti mandi junub kemudian dia berangkat ke masjid, maka seakan-akan dia berkurban dengan unta. Barangsiapa berangkat pada waktu kedua, maka seakan-akan dia berkurban dengan sapi. Barangsiapa berangkat pada waktu ketiga, maka seakan-akan dia berkurban dengan kambing yang bertanduk. Barangsiapa berangkat pada waktu keempat, maka seakan-akan dia berkurban dengan ayam. Dan barangsiapa berangkat pada waktu kelima, maka seakan-akan dia berkurban dengan telur. Jika imam (khatib) telah datang, maka Malaikat akan hadir untuk mendengarkan Khutbah.”



Maksudnya, para Malaikat itu menutup lembaran catatan pahala bagi mereka yang terlambat

Dampak Mengerikan Dibalik Pornografi

Share dari tulisan salah seorang ikhwan di Kaskus….

Baca sampai akhir gan, bikin merinding

Sering kita dengar kalau Bahaya Pornografi itu adalah merusak otak, mengacaukan pikiran, membuat malas. Just it ??? Ahhhhhh….. saya belum merasa belum puas dengan semua penjabaran itu. Saya butuh yang lebih ekstrim penjabarannya. Setelah mencari – cari beberapa referensi dan mendengarkan ceramah orang, yang tak kunjung menghilangkan dahaga penasaran itu,…… akhirnya saya sekarang tahu Bahayanya Pornografi Bagi Siapapun pecandunya ! Dan sekarang saya ingin berbagi kepada anda.

Saya yakin penjabaran saya akan menjelaskan secara krusial, intinya bahaya pornografi itu apa !

Jadi saya mohon banget perhatian anda sebentar !

Jadi kalau lagi chatting sambil ngakak-ngakak, lagi facebukan untuk ngomentarin status-status teman, lagi download lagu dan film, atau lagi ngeliat-ngeliat gambar…. Plise………. STOP dulu !!!

Baca artikel ini sampai selesai. Baru anda boleh melanjutkan kegiatan anda tadi. Oke ???

Kita Mulai !!!


Alhamdulillah... bbmk FORISTEK 2103/2014 pun telah selesai dilaksanakan. Para siswa yang ditempa dengan materi dan praktek pun kini lulus sebagai siswa-siswi Engineering Islamic School yang insyaallah akan berguna bagi orang-orang disekitarnya.
Penuh harapan kami para panitia kepada siswa bbmk agar dapat membagikan kepada lingkungannya apa yang didapatnya selama bbmk disini.

Berikut daftar nama siswa bbmk yang lulus maupun yang lulus bersyarat dan juga yang tidak lulus...
ini nama-nama akhwatnya...
assalamu'alaikum..
salah satu event yang ditunggu-tunggu anak teknik unand tiap tahunnya
"LOMBA MASAK"!!
event kemarin dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi foristek ke-22, dalam rangka tetap menyambung tali persaudaraan antar sesama mahasiswa teknik,.
yuk kita lihat bagaimana semangatnya mereka...
eh lupa, tema yang diangkatkan kali ini yaitu :
"LAKI, BISA MASAK!"
lomba diikuti oleh berbagai lembaga di ft-unand, seperti himpunan dan ukmf.
yuk kita intip kegiatannya..

Assalamualaikum wr. wb.
Alkisah, (udah kayak dongeng aja.. :v)
Pada suatu siang yang cerah, ane lagi asyik bercengkrama dengan si lepi, laptop yang menemani ane selama kuliah di universitas yang (katanya) cukup terkenal ini,, tak berapa lama, terdengarlah kumandang azan yang menyeruak melewati belasan rumah dan gedung hingga sampai ke telinga ane,.. ya, waktu dzuhur telah tiba. Dengan bersegera, keyakinan penuh, matikan laptop, simpan dan bergegas menyucikan diri ke kamar mandi yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kamar. Ane tinggal di sebuah rumah sederhana dengan belasan pemuda lainnya yang berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik, ya, wisma, tempat itu kami sebut “wisma”, dan kami yang tinggal didalamnya disebut “anak wisma”. Sudah menjadi kebiasaan anak wisma, ketika mendengar suara adzan dikumandangkan untuk bersegera, bergegas, mencari tempat berwudhuk terdekat dan melangkah mengayunkan kaki dan tangan menuju rumah ibadah terdekat demi melaksanakan kewajiban yang hanya 5 kali dalam sehari itu. Sebenarnya,.

KEBUTUHAN vs KEINGINAN

assalamualaikum ^_^
masih tetap semangat dalam hari-hari sibuk kuliah kan?? harus! :D

naah, pada kesempatan kali ini, foristek mau berbagi sedikit taujih shalat jum'at td, membahas tentang "ramadhan, melatih kita dalam menahan diri dari keinginan yang berlebihan"...
[telat siih, tapi hitung-hitung buat nambah ilmu ramadhan tahun depan, insyaallah ^_^]

tahukah anda? | udh kyk di tipi2,.. :D
secara g sadar, selama seharian perut kita tidak diisi oleh makanan maupun minuman, namun,
ilustrasi-perampok
man taraka syai-in fii haraamihi naala fii halaalihi…
“barangsiapa meninggalkan sesuatu dalam kondisi haramnya , niscaya ia mendapatkannya dalam kondisi halal”
       Malam itu ada seorang lelaki hendak merampok. Karena lapar dan belum dapat hasil rampokan, ia mencari persinggahan di masjid Rasulullah saw. mengajarkan nilai-nilai kehidupan. Ia sesungguhnya minder dengan profesinya tersebut. Ia duduk di pojok. Jauh dari para sahabat Nabi yang tengah menyimak nasihat-nasihat Nabi saw. Ia menyendiri dengan lapar menyelimuti.
       Rasulullah saw. bersabda, “man taraka syai-in fii haraamihi naala fii halaalihi…..barangsiapa meninggalkan sesuatu dalam kondisi haramnya , niscaya ia mendapatkannya dalam kondisi halal”
       Sayup-sayup ia dengar nasihat nabi tersebut. Karena rasa lapar yang sangat, nasihat ini saja yang dapat ia rekam dengan akurat, yang lainnya lewat. Hingga kajian pun usai.
       Malam semakin larut,

NGABUBURIT? apa itu? maksud FORISTEK, adakah yang tau artinya secara harfiah? Open-mouthed smile
Sebuah info menarik yang didapat FORISTEK dari sebuah siaran radio, akan coba FORISTEK hadirkan disini.

Sebuah segmen membahas tentang ngabuburit, dan tahukah anda? FORISTEK mendapati bahwa NGABUBURIT , berasal dari bahasa Sunda (jawa barat) dengan kata dasar burit , yang berarti senja / menunggu senja. Dan setelah ditambah dengan imbuhan ngabu, kata tersebut berubah menjadi NGABUBURIT yang bisa diartikan sebuah kegiatan menunggu senja.

Selama ini, ngabuburit selalu diidentikkan dengan  kegiatan luar rumah, bejalan-jalan, atau kegiatan lainnya yang dilakukan diluar rumah sembari menunggu senja tiba. Kegiatan ini menjadi populer dikalangan masyarakat Indonesia bertepatan dengan event bulan Ramadhan. Kebanyakan masyrakat melakukan kegiatan ngabuburit diluar rumah dengan berburu ta’jil untuk berbuka puasa sambil jalan-jalan menjelang bedug maghrib berbunyi.

Menyenagkan memang, namun tahukah anda bahwa kegiatan ini bisa bernilai lebih positif apabila diisi dengan kegiatan yang bernilai amal ibadah, seperti membersihkan rumah, membaca buku, membaca Al-Qur’an, dan hal-hal lain yang sekiranya bisa menambah pundi-pundi amal kita di bulan ramadhan. Mumpung bulan ramadhan, loh! kapan lagi kita bisa mendapatkan pahala dari ibadah sunnah yang bernilai pahala ibadah wajib, dan dilipat-gandakan lagi. WOW!

“dept. SYIAR FORISTEK, utama dan diandalkan”

malam pertama taraweh sukses dilaksanakan! dengan membawa beberapa pelajaran, saya bagikan disini , mudah2an bermanfaat buat kita semua,.,, ^_^\


PENGHAPUS PAHALA IBADAH PUASA!!
waahh,., dari judulnya aja udah ngeri banget! apalagi kalo kita sampe kena,., :{
berikut beberapa hal yang mungkin kita ga sadar akan menghapus nilai ibadah kita (semoga tidak ada didalam diri kita) :


Marhaban Yaa Ramadhan (selamat datang Ramadhan). “Kenapa tidak ahlan wa sahlan Ramadhan?”. Ya, begitulah Allah memperindah kata untuk menyambut bulan yang satu ini, karena Ramadhan adalan bulan yang penuh dengan keagungan, yang didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan.  Maka dari itu Allah menggunakan kata “marhaban”.
                Ramadhan, bulan yang selalu dinanti-nanti oleh setiap orang mukmin kehadirannya, karena setiap muslim akan mempersiapkan diri untuk menyambutnya; baik secara fisik , mental dan spiritual, harta dan lain sebagainya.
                Bahagia menyambut Ramadhan adalah hal yang tidak boleh terpisahkan bagi umat Islam, karena Allah masih memberikan kesempatan  untuk meraih berbagai nikmat dan pahala yang telah dijanjikan oleh Allah SWT dan RasulNya. Seperti yang diingatkan oleh Nabi Muhammad dalam sebuah hadist :
“Barangsiapa yang bergembira atas datangnya bulan Ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka”. (An-Nasa’i)
                Menyambut Ramadhan dengan hati yang lapang dan bahagia akan menjadi mudah bagi mereka yang telah mengetahui keutamaan Ramadhan. Karena sesungguhnya Ramadhan adalah bulan yang sangat “Karismatik”, dimana nafasmu adalah tasbih, tidurmu ibadah, amalmu di terima, pahala dilipat gandakan, dan doa-doamu di ijabah.
Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan kita untuk tidak berbahagia dalam menyambut Ramadhan. Mari kita sambut Ramadhan dengan semangat, hati yang ikhlas, jiwa yang amanah, serta perencanaan yang matang.

Bahagia dalam berkah Ramadhan
Perangi nafsu tanpa beban
Tutup jalan menuju jahannam
Kelak Firdaus tempat bersemayam

Wallahu’alam bish-shawab, Marhaban Yaa Ramadhan 1434H ^.^

"dept. syiar foristek, utama dan diandalkan" 





gimana sih pandangan islam tentang ujian??
mari sama-sama kita kaji... ^_^

Ujian merupakan suatu konsekuensi yang harus dilalui oleh seseorang yang berada dalam proses pembelajaran. Ia menjadi penentu sejauh mana kemampuan seseorang terhadap ilmu yang diperoleh. Tidak mengherankan, kalau ujian menjadi momok yang menakutkan pada sebagian besar pelajar, sebab ujian  menjadi bukti penentu nasib mereka, untuk lanjut ke depan atau malah berdiam di tempat.
Suatu ketika Salman Al Farisi didatangi oleh seorang kafir dan berkata dengan nada mengejek “ Hai Salman, benarkah nabimu mengajarimu semua hal sampai dalam masalah buang air?” Salman lantas menjawab dengan bangga, “ya, betul. Beliau mengajarkan kami semua hal